Menuju Era Baru Pemerintahan Indonesia

Mungkin banyak yang bertanya kenapa judul posting terasa kurang nyambung dengan judul blog. Ya, postingan ini memang sengaja saya tulis sebagai intermezzo agar tidak terlalu bosan dengan topik yang sama dan sambil mencari materi yang menarik . Dan mungkin setelah ini saya juga akan menulis posting seperti ini jika ada kesempatan atau kejadian yang cukup menarik. 

Indonesia mulai memasuki era baru pemerintahan, presiden dan wapres telah berganti, menteri-menteri juga berganti, dan para anggota legislatif baru (walaupun sebagian tetap muka lama LOL). Dan, setelah sekian lama, akhirnya Indonesia kembali memiliki presiden bergelar Insinyur. Ya, Ir. H. Joko Widodo atau yang biasa disebut Jokowi pada hari Senin, tanggal 20 Oktober 2014 resmi dilantik dan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. 


Setelah pelantikan dan jamuan kenegaraan selesai, Jokowi diarak dari Gedung DPR/MPR menuju Bundaran HI. Dari Bundaran HI, arak-arakan dilanjutkan menggunakan kereta kencana untuk menuju Istana Negara. Tak hanya itu, grup band Slank juga ikut memeriahkan pesta rakyat yang digelar pada sore hari.


Puncak dari perayaan ini adalah pelepasan lampion yang dilakukan Jokowi-JK di Monas. Pelepasan lampion ini sebagai simbol bagi harapan. Ya, masyarakat kembali meletakkan harapan pada pemerintahan baru ini. Berharap agar kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud dan tidak hanya menjadi tujuan yang hanya diucapkan.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar